RSS

FLASHBACK

09 Jan

526107_2881995372494_2053907886_n

Tak terasa sekarang sudah tahun 2013, bahkan sudah menginjak minggu ke dua. Waktu memang cepat sekali berlalu, dan tidak terasa umur juga semakin bertambah. Jadi teringat masa-masa kuliah, dan gak kebayang juga sudah 5 tahun aku meninggalkan kampus alias lulus kuliah tepatnya tahun 2008. Flashback kembali pasti tidak terbayang di benakku 5 tahun setelah ku lulus aku masih seperti ini. Dulu angan-angan masih terlalu tinggi dan idealisme masih jadi prioritas. Seiring waktu idealisme semakin pudar tidak sesuai dengan realita. Entah tentang CIta, Cinta maupun kehidupan.

Menapaki hidup ternyata tak seindah yang kita bayangkan pada waktu zaman-zaman kuliah yang penuh dengan imajinasi kesuksesan. Kehidupan yang sebenarnya lah ketika kita sudah lepas dari tanggungjawab orang tua dan mencari nafkah sendiri. Dulu ketika balita, kemudian TK,SD,SMP,SMU dan kuliah memang di benak kita hanyalah berharap dari pemberian orang tua, bahkan kita tidak tahu bagaimana susahnya orangtua mencari nafkah demi sekolah anak-anak mereka.

Sekarang semua sudah berlalu, zaman itu itu telah berganti dan aku sudah berdiri sendiri atau dikenal dengan “Mandiri”. Dan waktu lima tahun itu sudah membuatku cukup puas dengan apa yang telah aku peroleh selama ini, meski mungkin tidak seperti yang diharap waktu semasa kuliah dulu.

Suatu dilema saat orang tua memanggil untuk pulang ke kampung halaman “Sulawesi Tenggara”, kampus UGM dan kota jogja yang damai membuat aku enggan untuk melepas. Dan mungkin Cita-cita yang belum aku raih. Yah dulu idealismenya adalah ketika aku bisa bekerja di sebuah perusahaan di Jawa. Yah aku bener-bener menginginkan semua itu karena aku ingin hidup di kampung halaman orang tuaku yaitu “pulau Jawa”. Dan aku pun merasa kan kedamaian bersama dan berkumpul dengan orang-orang suku jawa. Namun karena kecintaanku kepada orangtua dan keinginanku untuk berbakti dan dekat dengan orang tua yang telah merantau ke pulau Sulawesi, akhirnya ku putuskan untuk meninggalkan segala Idealisme.

Di Kendari (Sulawesi Tenggara), itulah pertama ku rajut citaku dengan mendaftar pekerjaan di suatu perusahaan Shipping dan alhamdulillah ternyata Tuhan mendengar doa-doa ku. Kerinduan ku kepada Tanah jawa, kampus dan kota jogja yang damai akhirnya tersampaikan juga, dengan adanya kegiatan Rakor tempat kerja setiap tahun di Surabaya, saya sempatkan mampir untuk mengunjunginya.

Dan Idealisme tumbuh kembali dan tumbuh suatu gejolak baru untuk menapaki karir yang lebih menantang, akhirnya aku putuskan mendaftar di suatu perusahaan perbankan swasta. Namun Idealisme masih berjalan aku ingin bekerja di Perusahaan perbankan syariah dan Alhamdulillah Allah mengabulkannya juga dan tak terasa sudah dua tahun lamanya saya bekerja.

Kini memasuki tahun 2013, memasuki era baru dan kembali melihat merenung, bermusahabah, akankah ada suatu tantangan baru menikah atau lanjut kuliah. Banyak orang menyarankan menikah dulu, tapi semuanya saya kembalikan kepada Allah SWT, dia lah penentu segala sesuatu. Dan di tahun ini pun saya merasa apa yang telah Allah gariskan untuk ku adalah yang terbaik, karena segala sesuatu itu akan indah jika kita bisa bersama orang tua dan bisa dekat dengan mereka saat ini. Meski entah esok kita tidak akan tahu.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Rabu, Januari 9, 2013 in Live

 

One response to “FLASHBACK

  1. jeni

    Senin, Januari 14, 2013 at 12:40 am

    cullllllllllllllllllllllll….kpn nie ketemuan di jogja…..

     

Tinggalkan Komentar

 
