RSS

Alibi CINTA

03 Mei

 gammnnr

Siang di Sabtu yang barokah. Di awal bulan Mei, tepatnya hari ketiga. Aku dihadapkan pada sebuah alibi cinta. Bahwa cinta adalah sebuah rasa jiwa yang suci, yang hanya dimiliki oleh manusia yang mengerti arti cinta itu sendiri. Cinta, berbeda dengan sayang atau suka. Cinta adalah pure..murni dari lubuk hati tanpa ada alasan atau intuisi. Cinta adalah ikhlas dan buah dari rasa kagum atau rasa bergantung penghambaan, juga rasa ingin memiliki. Ya, “pure Allah”, seperti tergambar dalam lirik lagu maher Zain …

—- (Always be There by Maher Zain) —: …
If you ask me about love
And what i know about it
My answer would be
It’s everything about Allah
The pure love, to our souls
The creator of you and me,the heaven and whole universe
The one that made us whole and free
The guardian of HIS true believers
So when the time is hard

……

Cinta banyak diartikan oleh banyak orang. Dan pengertian dari cinta itu sendiri berbeda-beda tergantung dari seseorang menafsirkannya. Dan boleh-boleh saja antara orang yang satu dan yang lain itu berbeda.

Kenapa siang ini aku terbersit ingin menulis tentang ‘Alibi Cinta’? Why? semua itu bermula dari sebuah perenungan, setelah mendapat telepon dari seorang sahabat semalam. Perbincangan di telepon yang membuatku tiba-tiba berpikir tentang cinta. Bahwa cinta juga semakin menua dalam arti yang sesungguhnya.

Cinta – yang jika dirajut dalam penghambaan kepada makhluk– adalah sesuatu yang salah. Karena idealnya cinta adalah indah menyatu dalam ikatan suci antara kedua belah pihak. Maka janganlah berikan cintamu kepada yang tidak mencintaimu. Meski ada pepatah yang mengatakan bahwa cinta itu ikhlas. Tapi sesuatu yang kita kejar bukanlah hal yang bijak. Karena mencintai adalah ikhlas melepaskan dan merelakan dia mendapatkan kebahagiannya, bukan memaksa. Jika dia mencintai yang lain, lepaskanlah. Jika dia memilih yang lain, biarkanlah. Well, cinta adalah keikhlasan.

Aku memang tak sempurna buatmu.. aku juga memang bukan pilihanmu..dan aku juga tak pernah menyalahkanmu.. karena aku tahu semua manusia punya pilihan..punya hati dan hak untuk mendapatkan apa yang ingin dia miliki

Ketika manuasia dihadapkan pada sebuah realita gayung tak bersambut sekalipun, kita tetap harus optimis dan positive thinking, bahwa sebenarnya Allah sudah mempersiapkan kepada kita yang jauh lebih cocok, jauh lebih baik dan jauh lebih indah tentunya. Karena apa yang kita anggap baik belum tentu baik menurut Allah, begitu sebaliknya. Tapi seandainya cinta itu bersambut dan saling memiliki, hasilnya adalah keindahan hati.

Aku mencintaimu dalam kesederhanaanmu, aku mencintai dalam sadarku dan aku ingin merajut cinta denganmu hingga surga adalah tempat kita berdua nantinya…

Diatas segala cinta kita harus tetap menghargai diri kita. Karena dengan menghargai diri kita, maka orang lain akan menghargai kita. Jangan pernah dibutakan oleh cinta. Karena mungkin rasa cinta yang sekarang ada, akan berubah benci nantinya ataupun sebaliknya.

Dalam lirik lagu Maher zain – For The Rest Of My Life —

……

I praise Allah for sending me you my love
You found me home and sail with me
And I`m here with you
Now let me let you know
You`ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along

…….

Jadi dalam hal ini cinta bukanlah alasan untuk memaksa seseorang untuk kita miliki. Karena cinta bukanlah alasan. Cinta bukanlah alibi. Tapi cinta adalah sesuatu kekuatan suci. Dengan cinta seseorang akan tumbuh menjadi seseorang yang berbeda. Bahkan dengan cinta pula dunia yang indah akan tercipta.

Aku menatapmu

Dan kamu menatapku

Suara itu tak ada, namun mampu ku dengar

 

Kau melempar senyum padaku

Dan akupun menyambutnya

Dan hanya kita berdua yang tahu

 

Biarkanlah bunda-bunda itu meragu

Biarkan bunda-bunda itu setuju

Karena cinta memang untukmu

 (Dlm Elegi cinta …)

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Sabtu, Mei 3, 2014 in Live

 

2 responses to “Alibi CINTA

  1. nia

    Sabtu, Mei 3, 2014 at 9:03 am

    Kali ini aq suka bgt sm tulisanmu yg ini liz
    …ku setuju bgt dgn opinimu kawan…🙂 :*

     
  2. nia

    Sabtu, Mei 3, 2014 at 9:04 am

    Gmn yg dgn dkampus..lanjutkah? Ato ?😀

     

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: