RSS

Tour Malang-Surabaya

27 Mei

10407694_10202189553643811_1049415927573749083_n

Kali ini aku akan menulis tentang traveling. Tepatnya tanggal 11 Mei 2014, kami rombongan kampus MM angkatan XI UHO mengadakan study pustaka ke Area Malang & Surabaya. Di pagi yang sejuk perjalanan kami diawali di Bandara Haluoleo Kendari. Dengan mimik yang penuh bahagia, kelas kami mau mengadakan perjalanan panjang yang tentunya penuh dengan kenangan.

10401933_10202189572764289_5365917178822294906_n

Sebelum pesawat akan fly ke Surabaya tak lupa aku jepret-jepret dulu. Momen yang indah tak akan aku lupakan. Sesampai di Surabaya oleh  pihak travel, kami dijemput di Bandara Juanda dan dari arah Bandara kami di bawa ke arah restoran mewah dan setelah itu mulai perjalanan kami di Malang City.

Entah udah beberapa kali aku menginjakkan kakiku di daerah Jawa Timur, tapi kesan dan perasaanku tak pernah bosan untuk menikmati kota nenek Moyangku. Seperti saat ini ketika menginjakkan kaki di Kota Pahlawan Surabaya dan  juga kota Malang.

10269552_10202189548043671_7437190975008129765_n

Di Malang kami menghabiskan waktu untuk Tour di Daerah Area Air Terjun “Coban Rondo” , Kebun Apel, Taman Bunga, Batu Night Spektakuler, Kuliner, Tempat Oleh-oleh dan tak lupa menimati Kota Malang di malam Hari ayang begitu sangat menawan, apalagi dengan teman-teman kampus yang sangat mengasikkan dan menyenangkan. Tentuanya membuat kesan tersendiri dan waktu begitu terasa sangat berharga. Apalagi di tambah pelayanan Travel yang sangatttttttttttttt sempurna, Ya pihak travel kami begitu sangat mengagumkan dalam hal pelayanan.

Hotel dimana tempat kita menginap adalah hotel no wahid di kota Malang “Hotel Arya Gajayana” dan setiap makan qt selalu  dibawa oleh  pihak travel ke restoran yang mewah dan berkelas. Itulah yang membuat kami merasa nyaman dengan pelayanan mereka.

Setelah puas dengan jalan-jalan, esok harinya tepatnya hari ke 3 kami dibawa untuk tujuan inti kita yaitu study PUSTAKA ke Universitas Brawijaya. Di Kampus Brawijaya kami disambut antusias oleh pihak MM Fak.Ekonomi Brawijaya. Setelah penyambutan dan foto bersama, maka tugas selanjutnya menyerbu perpustakaan untuk mencari referensi TESIS kami masing2. (UHHHHHHHHHH sebenarnya pengennya banyak cerita kali ini tapi tiba2 aku lagi malas.. jadi aku singkat-singkat saja ,,. )

Setelah selesai penyerabuan referensi tesis, rombongan kami melanjutkan santap siang di kediaman teman kelas kami yang berasal dari Malang. Setelas puas santap  siang dan menikmati kediaman teman kami yang begitu sangat LUX, rombongan kami melanjutkan ke arah Sidoarjo, tepatnya tempat penjualan aneka oleh2 ayang bahannya dari kulit. Dimana pasar ini merupakan pasar grosir aneka barang2 yag terbuat dari kulit seperti tas, sepatu, ikat pinggang dll. Dan sekali lagi harganya fantastis murahnya. Sehingga teman-teman seperti kesurupan belanja dan bahkan ada yang over beanjaan😀 .

Setelah puas  belanja aneka kulit , oleh pihak travel kami di bawa ke arah Kota” Madura “, tepatnya mau melihat jembatan “SURAMADU”. Sebenarnya aku udah beberapa kali ke sana, hanya saja momen kali berbeda karena bersama rombongan kampus.

Setelah menyusuri jembatan SURAMADU akhirnya sampai juga kami di kota Madura. Sesampai di kota Madura kami melanjutkan santap malam di Restoran yang terkenal dengan bebek gorengnya,, YUMMYYYY… baru kali ini makanku lahap sekali, bagaimana tidak? sudah 3 hari menunya selalu daging dsb makanan hotel yang membuat aku nek…Tapi kali ini beda karena Bebek Goreng adalah makanan favoritku.

Setelah puas santap malam, rombongan kami akhirnya dibawa ke arah Surabaya dan dibawa ke hotel tempat kita menginap selanjutnya “Hotel Bisanta Bidakara. Hotel tersebut berada di jantung kota Surabaya dan tidak jauh dari komplek Mall Tunjungan Plaza.

Setelah sampai hotel dan setelah chek in, aku mengajak temanku untuk mengantar aku belanja ke TP tepatnya aku mau belanja Celana Panjang untuk ku pakai besok karena tidak sempat Laundry waktu di Malang. Tapi ternyata sesampai disana TP sudah tutup. Alhasil aku dan 4 temanku melanjutkan perajalanan malam kami, keliling kota Sarabaya dengan bantuan Taxi.

Gerimis malam itu begitu teratur, aku mengintip dari balik jendela kaca Taxi dan berdehem. Tiba-tiba ponselku berbunyi dan segera ku angkat, dari seberang terdengar suara bising. Ternyata teman-teman kami sudah di NAV untuk karaokean dan aku beserta teman2ku yang bersamaku ditaxi dimainta menyusul. Akhirnya malam itu rombongan kami menghabiskan malam dengan karaokean di NAV hingga jam 3 subuh.

PaGi Surabaaya……………..pagi ini planning kita ke Universitas Airlangga seperti juga saat di Univ.Brawijaya kami mendapat sambutan dari apihak Kampus MM Airlangga ayang begitu antusias..setelah itu kami melakukan kunjungan ke Pabrik-pabrik di daerah Jawa Timur seperti Pabrik Kertas dsb.

Setelah kami melakukan kunjungan ke Pabrika-pabrik, rombongan kami di antar ke ITC untuk belanja dan setelah itu kami melanjutkan santap malam di “Rawon Setan Resto”.

“Rawon setan Resto” merupakan restoran kuliner yang kerap muncul di layar TV dan sudah terkenal di Kota Surabaya bahkan Nasional. Setelah puas santap malam, kami kembali ke Hotel dan menghabiskan waktu di Kafe Hotel bersama teman-teman. Semakin larut mata kami bukannya mengantuk malah semakin semangat. oleh karena itu kami memesan beberapa taxi untuk menghabiskan malam dengan berkeliling kota Surabaya dan mengunjungi tempat2 fenomenal.

10375041_10202189561604010_4234575000510048489_n

Tak Terasa 5 hari sudah perjalanan kami di Malang dan Surabaya. Dan akhirnya esok hari tepatnya hari Kamis, rombongan kami kembali ke kota Kendari dengan mengantongi sejuta kenangan dan kebahagiaan yang tak kan pernah  kami lupa. Kekompakan kelas kami ,, kekonyolan kami pada saaat tour menambah kelengkapan kenangan TOUR kami.

10308116_10202189558443931_548036165227040445_n

THE END🙂

 

 

 

 

 

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Selasa, Mei 27, 2014 in Live

 

2 responses to “Tour Malang-Surabaya

  1. kaprilyanto

    Selasa, Mei 27, 2014 at 1:04 pm

    wah enaknya

     
  2. zaitunmaname

    Rabu, Mei 28, 2014 at 3:28 am

    hehehehehe iya mas…enakkk abisss..aliasssssssss menyenangkan.. TQ komennya *_^

     

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: